Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Lulusan SMA Penempatan Aceh

Badan Pusat Statistik atau BPS merupakan sebuah lembaga pemerintah non kementerian yang memiliki tanggung jawab kepada Presiden. Pada awalnya BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU No 6 Tahun 1960 mengenai Sensus dan UU Nomer 7 Tahun 1960 mengenai Statistik. Sebagai pengganti kedua UU tersebut ditetapkan UU Nomor 16 Tahun 1997 mengenai Statistik. Berdasarkan UU ini yang ditindaklanjuti dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti menjadi Badan Pusat Statistik.


Badan Pusat Statistik selalu menerapkan teknologi komputer yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan juga mengacu kepada kebutuhan. Personal komputer yang secara umum lebih murah dan efisien telah dicoba digunakan untuk menggantikan mainframe. Sejak 1980-an, personal komputer atau sering disebut PC telah digunakan di seluruh kantor BPS provinsi, diikuti dengan penggunaan komputer di seluruh BPS kabupaten dan kota sejak 1992. Kemudian dalam masalah Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) BPS memiliki Tugas, fungsi dan kewenangan yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2007 tentang Badan Pusat Statistik dan Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 7 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pusat Statistik.


Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya pada tahun 2021 ini Badan Pusat Statistik kembali membuka lowongan kerja terbaru Badan Pusat Statistik bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.




Lowongan Kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Lulusan SMA Penempatan Aceh


Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Pendataan Long Form SP2020 pada bulan Agustus s.d. September 2021 BPS Kota Langsa akan melakukan rekrutmen petugas Pendataan Long Form SP2020. Calon petugas yang dinyatakan lulus, tidak untuk diangkat menjadi CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).


A. PERSYARATAN UMUM

1. Berpendidikan minimal lulusan SMA/Sederajat;

2. Berusia 18 s.d 50 tahun;

3. Berdomisili di Kota Langsa (dibuktikan dengan KTP atau surat keterangan domisili);

4. Bersedia bekeja terikat kontrak;

5. Sehat jasmani dan rohani,

6. Memiliki/menguasai smartphone dengan spesifikasi minimal sebagai berikut:

a. Menggunakan system Android, dengan versi minimal adalah 4.4.2 (Kitkat);

b. Ukuran layar minimal 4,5 inch;

e. Processor Quadcore 1,2 Ghz;

d. Memiliki memori sistem (RAM) minimal 2GB;

e. Memiliki memori internal minimal tersisa 500 MB;

f. fitur kamera dan GPS dapat berfungsi dengan baik;

g. Dapat terkoneksi dengan internet.

7. Disiplin dan berkomitmen;

8. Mampu berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf latin;

9. Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama Petugas Pendataan Lapangan (PPL), Koordinator Tim (Kortim), pegawai BPS, dan masyarakat;

10. Mampu berkomunikasi baik dengan masyarakat di wilayah tugasnya;

11. Bersedia mengikuti kegiatan pelatihan petugas pendataan long Form SP2020;

12. Bersedia mengikuti/mematuhi segala peraturan yang menjadi kebijakan BPS Kota Langsa.


B. PROSEDUR PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dibuka tanggal 24 -26 Juni 2021;

2. Silahkan download dan instal aplikasi CPU-Z dari Google playstore lalu Screen Shot spesifıkasi smartphone dari aplikasi CPU-Z menu Device

3. Pendaftaran dilakukan oleh calon  peserta secara online di alamat : http://s.bps.go.id/daftar1173

4. Pelamar mengunggah

a. KTP

b. Pas foto ukuran 4x6 dengan latar belakang merah

c. ljazah Pendidikan terakhir

d. Daftar Riwayat Hidup

e. Surat pernyataan memiliki, menguasai dan dapat menggunakan gadget/ smartphone

f. Surat lamaran dalam bentuk tıılisan tangan.

g. Screen Shot spesifikasi spesifikasi smartphone aplikasi CPU-Z menu Device.

5. Contoh  berkas yang akan diunggah dapat dilihat  pada link: Contoh Surat 

6. Berkas yang diunggah untuk selanjumya disimpan dan dibawa pada saat seleksi wawancara (khusus untuk peserta yang lolos sampai dengan tahap wawancara);


C. TAHAPAN SELEKSI

1. Tahapan seleksi terdiri dari 3 (tiga) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:

        1. Seleksi Administrasi

        2. Pre-Test secara online

        3. Wawancara


2. Jadwal seleksi:


Lowongan Kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Lulusan SMA Penempatan Aceh


Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini https://www.kerjadiaceh.com sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomer satu para pencari kerja di Indonesia dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.


Gabung Grup WA > Loker Aceh