Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja BUMN PT Bukit Energi Service Terpadu penempatan Banda Aceh

 Lowongan Kerja Aceh - PT Bukit Asam (Persero) merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang industri batu bara di indonesia, pada awal pembentukannya dalam sejarah pertambangan batubara di Tanjung Enim dimulai sejak zaman kolonial Belanda tahun 1919 dengan menggunakan metode penambangan terbuka (open pit mining) di wilayah operasi pertama, yaitu di tambang Air Laya. Seiring dengan berakhirnya kekuasaan kolonial Belanda di tanah air, para karyawan Indonesia kemudian berjuang menuntut perubahan status tambang menjadi pertambangan nasional. Pada 1950, Pemerintah RI kemudian mengesahkan pembentukan Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam (PN TABA). Pada 1981, PN TABA inilah yang kemudian berubah status menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk, yang selanjutnya disebut Perseroan. Dalam rangka meningkatkan pengembangan industri batubara di Indonesia, pada 1990 Pemerintah menetapkan penggabungan Perum Tambang Batubara dengan Perseroan.


Lowongan Kerja BUMN PT Bukit Energi Service Terpadu penempatan Banda Aceh



PT Bukit Asam Sesuai dengan program pengembangan ketahanan energi nasional, pada 1993 Pemerintah menugaskan Perseroan untuk mengembangkan usaha briket batubara. Pada 23 Desember 2002, Perseroan mencatatkan diri sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia dengan kode “PTBA”.


PT Bukit Asam (Persero) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Agustus tahun 2021 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.





Posisi:

Lowongan Kerja BUMN PT Bukit Energi Service Terpadu penempatan Banda Aceh








Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. 

2. Untuk Diploma III dan Strata 1, Nilai IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan IPK 3,00 untuk  Perguruan Tinggi Swasta (PTS). 

3. Untuk SMA / SMK, Nilai Rata-rata Ujian Nasional 60 Skala 100 (SMA/SMK). 

4. Diutamakan memiliki Pengalaman di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Minimal 1 Tahun dan Memiliki  Sertifikasi Kompetensi. 

5. Usia untuk Fresh Graduate maksimal 30 Tahun dan Usia untuk yang berpengalaman dibidang Pembangkit Listrik  maksimal 45 Tahun (dengan melampirkan Surat Pengalaman Kerja / Sertifikasi) 

6. Diutamakan Domisili Propinsi Aceh dan Sekitarnya yang memenuhi kualifikasi. 

7. Sehat Jasmani dan Rohani berdasarkan hasil tes kesehatan. 

8. Berat badan Ideal dan postur tubuh proporsional. 

9. Tidak buta warna baik parsial maupun total, tidak cacat fisik, tidak cacat mental. 

10. Tidak Bertato (laki-laki dan Perempuan) dan Tidak bertindik (kecuali wanita dengan 1 (satu) tindik dimasing-masing  telinga). 

11. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) berkelakuan baik. 

12. Photo Terbaru Ukuran 4x6 sebanyak sebanyak 3 Lembar dan 3x4 cm sebanyak 2 Lembar. 13. Tidak dalam ketergantungan obat-obatan terlarang (zat psikotropika) dengan melampirkan Surat Bebas Narkoba dari  Rumah Sakit atau Instansi Kesehatan. 

14. Tidak terikat kegiatan politik atau sejenisnya. 

15. Bersedia mematuhi semua ketentuan yang berlaku di PT. Bukit Energi Servis Terpadu (PT BEST). 




TATA CARA PENDAFTARAN DAN DOKUMEN PERSYARATAN 

1. Surat lamaran yang ditujukan ke PT. Bukit Energi Servis Terpadu (PT BEST) 

2. Curiculum Vitae & Dokumen Pendukung (seperti sertifikat kompetensi, pengalaman kerja, pas photo, dll). 3. Fotocopy Ijazah & Transkip Nilai 

4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) 

5. SKCK (Surat Kelakuan Catatan Kepolisian) yang Asli atau Legalisir 

6. Surat Keterangan dari Rumah Sakit atau Instansi Kesehatan (Asli) : 

- Berat Badan yang ideal 

- Tidak Buta Warna 

- Surat Keterangan Bebas Narkoba 

7. Pas Photo berwarna (latar belakang merah) ukuran 4x6 cm sebanyak 3 Lembar dan 3x4 cm sebanyak 2 Lembar. 8. Berkas lamaran dikirimkan via email ke rekrutmenbestpsikologi22@gmail.com dengan Subjek ”Kode Posisi”. Harap menyantumkan nomor kontak (telepon & WhatsApp) atau email yang aktif dan dapat dihubungi. 9. Berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 22 sampai dengan 26 Desember 2022. 

10. Tahap Seleksi Administrasi berkas dan Pemeriksaan Psikologis (tertulis & wawancara) dilakukan  bekerjasama dengan Tim Psikologi. 





TAHAPAN SELEKSI (Sistem Gugur) 

1. Seleksi Administrasi Berkas 

2. Pemeriksaan Psikologi (tertulis & wawancara) 

3. Wawancara User 

4. Pemeriksaan Kesehatan 

5. Pengumuman Akhir 

6. Tanda Tangan Kontrak PKWT 






Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini https://www.kerjadiaceh.com sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomer satu para pencari kerja di Indonesia dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.




PENGUMUMAN: Lamaran  Paling Lambat sampai 26 Desember 2022

- Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diberitahu melalui email atau telepon resmi

- Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi

- Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya.




Gabung Grup WA > Loker Aceh